Jumat, 30 Januari 2009

Waspadai Kontraksi Palsu

Menjelang persalinan – terutama saat kehamilan pertama – ibu cenderung sulit membedakan kontraksi yang dialaminya. Hal ini disebabkan karena rasa sakit yang dialami sangat “menyengat

Junk Food Membahayakan Bayi

MENGONSUMSI makanan tak sehat seperti junk food selama masa hamil atau menyusui tidak hanya berpotensi merugikan kesehatan ibu. Suatu riset terhadap binatang mengindikasikan, konsumsi makanan tak sehat selama hamil dan menyusui juga dapat menimbulkan kerugian jangka panjang pada bayi.

10 masalah kehamilan yang umum terjadi

Bagi seorang wanita, mengandung selama 9 bulan memang melelahkan. Dan bukan itu saja, selama kehamilan, tubuh Anda mengalami perubahan besar yang bisa membuat Anda seringkali merasa tidak nyaman. Dan sejumlah ketidaknyaman ini bisa benar-benar membuat Anda lelah.


Hamil, Dari Masalah Seks Sampai Sepatu Hak Tinggi

Hamil merupakan sebuah pengalaman yang sangat mengesankan bagi setiap wanita. Apalagi kehamilan pertama. Mereka akan merasakan aneka perubahan yang terjadi dalam dirinya.

Nah, pertanyaan apa saja yang biasa mereka lontarkan saat bertemu bidan atau dokter? Berikut penjelasan dr. Andon Hestiantoro, Sp.OG.

Janin 12 Minggu “Berjalan” Dalam Rahim Ibu

Janin dalam kandungan ternyata memiliki kebiasaan dan gerakan seperti bayi yang sudah lahir.

Mereka mampu mengejapkan mata, menguap, mengernyitkan dahi, menangis, tersenyum, dan… berjalan!

Sampai detik ini, kalangan dokter dan orangtua percaya, janin dalam rahim tak dapat tersenyum sampai beberapa minggu setelah lahir.

Mitos - mitos Seputar Kehamilan

Senin, Juli 21st, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 2989 , 6 today)

“Kalau lagi hamil, jangan sering mandi air panas, Bu” saran seorang teman pada Ibu Lita.
“Iya, juga jangan berhubungan intim dengan suami,” saran teman yang lain.

Aduh, kok, banyak benar larangannya. Ini nggak boleh, itu nggak boleh. Hampir dipastikan pengalaman Ibu Lita pun pernah menimpa Anda. Apa benar saat hamil begitu banyak hal-hal yang dilarang dilakukan? “Padahal orang hamil itu, kan, sebetulnya orang sehat,” ujar Dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, Ja

Berenang, Olahraga Terbaik Ibu Hamil

Jumat, Juli 18th, 2008 Dikirim oleh Evariny A. (viewed: 1113 )

Kondisi ibu yang sedang hamil seringkali sangat dicemaskan. Akibatnya, segala macam aktivitas fisik, termasuk olahraga dijauhi. Kebanyakan ibu hamil berasumsi bahwa jika banyak bergerak maka risiko keguguran akan meningkat.

Hal tersebut tidak benar! Justru, perubahan fisik karena kehamilan harus dibarengi dengan olahraga. Aktivitas fisik yang teratur membuat, otot-otot tubuh menjadi lentur, napas teratur dan tubuh tidak mudah lelah sehingga kelak ibu akan sukses mengejan kala bersalin.



0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template